Date: 2018-08-14 06:02:45

PURWAKARTA - Masih dalam rangka hari jadi Purwakarta yang ke – 187 dan Kabupaten Purwakarta yang ke -50 sekaligus merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Pemda Purwakarta adakan Perlombaan Jawara Race   (Skill Competetition), yang berlokasi di Desa Citalang Kabupaten Purwakarta.

“Berjumlah 30 Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Purwakarta yang sudah terdafatar dalam perlombaan Jawara Race ( Skill Competetition ) 1 OPD mengirimkan 1 team namun adapula yang mengirimkan  lebih dari 1 team, kemudian dalam 1 team terdiri dari 3 orang peserta.  Para peserta lomba ini akan melewati 5 rintangan yang sudah disiapkan oleh Panitia pelaksana”. Ujar Rian Pramudia, selaku panitia Pelaksana. (13/8/2018)

Wibi selaku ketua pelaksana Perlombaan Jawara Race mengatakan dalam sambutan bahwa Perlombaan Jawara Race ( Skill Competetition ) merupakan perlombaan yang akan terus dilaksanakan tiap tahunnya di kabupaten Purwakarta, perlombaan ini pun membutuhkan kekompakan dari setiap peserta lomba, selain itu kedepannya jika kegiatan Jawara Race ini disukai dan berkembang , kegiatan ini akan di cover menjadi kegiatan tingkat nasional untuk wilayah Kabupaten Purwakarta.

Peserta Lomba akan melewat 5 rintangan yang sudah di sediakan panitia, selain itu hadir pula Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Irsyad Nasution yang juga hadir dan sekaligus membuka kegiatan Perlombaan Jawara Race tahun 2018, Senin Pagi. 

Penjabat Sekda Kabupaten Purwakarta mengungkapkan “ Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilakukan, berkat inovasi dari DAMKAR dalam perlombaan ini kita dilatih untuk menjaga kekompakan, ketelitian, cerdas, dan cerdik, selain itu disini juga diperlukan jiwa yang sehat, jasmani dan rohani,” Ungkapnya kepada media, selepas acara. 

"kedepannya mudah – mudahan bisa ditingkatkan lagi, bisa menjadi event tingkat Purwakarta dan Nasional, dan bisa jadi kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap tahunnya.” Lanjutnya.

 

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id