Purwakarta, "kita menyiapkan secara optimal apa yang kita perbuat dari Pemda Purwakarta agar kirab obor Asian Game 2018 ini sukses dan membawa nama baik bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Purwakarta, kita sudah mempersiapkan dan ini rapat terakhir mengenai  persiapan kirab obor Asian Game 2018."

 

 

Hal itu di sampaikan  Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Mokh. Irsyad Nasution kepada media seusai meminpin rapat dengan sejumlah steak kholder kirab obor Asian Game 2018 di Aula Janaka Senin, 30 Juli 2018.

 

Mokh. Irsyad mengatakan mulai dari  penyambutan obor kemudian bagaimana obor itu disemayamkan di Kabupaten Purwakarta, sampai dengan diserahkan kembali untuk dibawa ke daerah lain, dengan adanya kirab obor Asian Game 2018 ini semoga masyarakat Kabupaten Purwakarta selalu bersemangat khususnya dalam bidang olahraga.

 

" Karena atlet-atlet dari Purwakarta juga banyak yang berkiprah untuk Asian Game 2018. Kebetulan sekali di bulan Agustus ini berkaitan dengan hari jadi Kabupeten Purwakarta yang ke 50 dan Kota Purwakarta yang ke 187." Pungkasnya

 

Direktur Seremoni Panitia Pelaksana Asian Games 2018 ( Inasgoc ), Hesty Purba kepada media menyampaikan pihaknya merasa bangga dengan penyambutan yang diadakan Pemda Purwalarta berama aparat terkait yang sangat luar biasa atas dukungan serta rencana yang di luar expektasinya, dengan agenda acara yang begitu ramai.

 

" Ini sangat bagus untuk memberikan sepirit, sampai berlangsungnya kegiatan Asian Game 18 Agustus nanti 2018."

 

Menurut  Hesty kedatangan obor seperti yang sudah direncakan yaitu tanggal 10 Agustus dari Provinsi Banten akan singgah ke Kabupaten Purwakarta ( Jawa Barat), dan tanggal 11 Agustus akan berangkat ke Bandung masuk ke Bogor dan tanggal 15 Agustus masuk di wilayah Jakarta, tanggal 17 Agustus akan masuk ke istana.

 

" tanggal 18 Agustus finalnya dari Monas ke Stadion GBK (Gelora Bung Karno) sampai nanti malam di saat upacara pembukaan dan menyalakan obor itu di cal Drone."

 

" Pemda juga menyiapkan 10 pelari dari kami juga nanti akan bawa atlet nasional dan juga artis juga yang akan ikut meramaikan kegiatan pawai obor di Purwakarta ini."

 

Dia juga mengharapkan Masyarakat bisa menyambut gembira dan semuanya tergambar  spiritnya, sehingga bisa menginspirasi atlet-atlet untuk bisa berprestasi, serta menunjukkan kepada media dunia bahwa masyarakat Inbdonesia  sangat kaya baik dari unsur seni budaya.

 

Kepala Bagian ops. Polres Purwakarta Kompol Johnson madwey menyampaikan Terkait keamanan pihaknya sudah menyiapkan keterlibatan personel dari unsur Polri TNI dan unsur instansi yang mendukung seperti Dishub Satpol PP, termasuk dari pohak kesehatan. Jumlah personil tersebut kurang lebih sekitar antara 720 personil gabungan.

 

Dia juga menyampaikan  pihaknya juga berupaya  sosialisasikan karena banyak hal-hal yang menghambat masyarakat pihaknya juga minta partisipasi masyarakat terkait dengan masalah lalu lintas, karena pasti akan dilakukan rekayasa atau penutupan atau pengalihan arus, dimohon kepada masyarakat pendapat bisa mengerti karena ini suatu momen yang sangat-sangat harga.

 

" Khusuhnya Kabupaten Purwakarta ini adalah kesempatan sehingga masyarakat bisa berpartisipasi seperti bisa bersabar terkait rekayasa lalulintas."

 

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id