PURWAKARTA – Sebanyak 404 Calon Jamaah Haji Kabupaten Purwakarta dari kloter 20 dilepas secara langsung oleh Penjabat Bupati Purwakara, Mohammad Taufiq Budi Santoso, Minggu (22/7/2018) sekitar pukul 23.30 WIB di Markas Bataliyon Armed 9 Pasopati, Jalan Raya Sadang Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kecamataa/Kabupaten Purwakarta.

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso mengatakan, pada pelaksanaan haji 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Purwakrta sebelumnya telah melakukan serangkaian persiapan. Baik dalam peningkatan pelayanan maupun memberikan pembekalan bagi calon jamaah haji.

“Kami bersama Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta terus lakukan evalusi setiap tahun. Yang mana hal tersebut berasal dari usulan-usulan yang diformulasikan untuk menyempurnakan sistem penyelenggaraan ibadah haji di Kabupaten Purwakarta,” kata Taufiq, saat ditemu usai pelepasan calon jemaah haji, Senin (23/7/2018) dini hari.

Taufiq berharap agar calon jamaah bisa menjaga sikap dan senantiasa membawa nama baik bangsa Indonesia ketika melaksanakan ibadah haji.  Kloter 20 merupakan kloter pertama dari Kabupaten Purwakarta, yang terdiri dari 404 calon jamaah haji dan 6 petugas haji.

“Saya juga berharap agar para calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan ketika berada di Tanah Suci, sehingga ibadah haji dapat dilaksanakan sebaik mungkin. Mari sama-sama kita doakan, seluruh jemaah haji diberikan keselamatan dalam perjalanan menuju ke tanah suci dan kembali lagi dengan selamat serta menjadi haji yang mabrur,” pungkasnya.

Sumber : https://bit.ly/2A11Hse

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id