PURWAKARTA - Purwakarta, ini merupakan sebuah sinegritas antara HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan Pemerintah Daerah yang sudah berjalan sejak lama, sinegritas ini sangat penting karena Pemerintah Daerah tidak bisa memberikan pelayanan sendiri, tetapi membutuhkan peran serta dari semua pihak termasuk dari HMI.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Muhamad Taufiq saat membuka Konferensi HMI cabang Purwakarta ke XVIII di Bale Nagri. Sabtu (14/7/2018).

M Taufik mengatakan kebersamaan untuk mencapai kesejahtraan masyarakat menjadi lebih tertib, serta kebersamaan itu bisa kita lakukan apabila semua pemangku kepentingan ini bisa bergerak dan berjalan dengan tujuan yang sama, sehingga masyarakat Purwakarta yang tinggal di Purwakarta bisa lebih sejahtra lagi dari tahun – tahun sebelumnya.

Menurut Taufik masyarakat Purwakarta bisa lebih baik lagi dari kehidupan sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan serta kebutuhan lainnya bisa terpenuhi, dan itu semua dibutuhkan tidak hanya Pemerintah Daerah saja tetapi dari semua kalangan termasuk dari Himpunan Mahasiswa Islam.

M Taufik mengucapkan terima kasih karena beberapa agenda Nasional maupun Daerah yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu bisa berjalan dengan lancar dengan baik, aman dan damai, semua itu berkat dari kontribusi dari HMI di Purwakarta serta dari pihak Kepolisian, TNI yang sudah bekerja keras menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

M Taufiq kepada media mengatakan sebagai Pemerintah Daerah HMI lebih berperan lagi dalam pembangunan daerah, organisasi perhimpunan Islam daerah ini akan mempunyai peran yang strategis dalam pembangunan purwakarta kedepan, untuk itu beliau mengharapkan dalam konfernsi ini bisa menghasilkan para pengurus yang memiliki komitmen yang kuat.

Dia juga menambahkan untuk organisasi yang lebih baik itu harus di awali perencanaan yang baik, kepada pengurus baru setelah terbentuk segera membentuk perencanaan yang akan dilakukan dan diprioritaskan untuk di capai dari sebuah organisasi HMI kedepanya.

Ketua umum HMI Cabang Purwakarta Samsul Bahri menyampaikan dalam pelaksanaan Konfrensi HMI cabang Puwakarta ke XVIII mudah – mudahan bisa berjalan lebih baik dan efektif, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggala 14 sampai 15 Juli 2018, dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu acara tersebut.

“ Saya ucapkan terimakasih terima kepada Bapak Pj Bupati yang telah mempasilitasi pelaksanaan acara ini serta berkenan hadir dalam kesepatan ini.”

Hadir dalam kesempatan ini Kepala Disporaparbud, Wakapolres Purwakarta, Ketua Umum HMI Purwakarta, perwakilan KAHMI.

 

Sumber : https://bit.ly/2LbnFxb

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id