Bertepatan dengan hari jadi Purwakarta ke 189 dan Kabupaten Purwakarta ke 52 tahun, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika resmikan gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Purwakarta.

 

Menurutnya, dengan gedung baru yang lebih representatif dan lebih nyaman ini bisa memaksimalkan kinerja dari PMI Purwakarta.

"Dengan adanya gedung khusus untuk donor darah, yang lebih representatif dan lebih nyaman, akan meningkatkan cakupan dan stok darah yang ada di PMI," Ujar Anne setelah meresmikan gedung UDD PMI Purwakarta di Jalan Ibarahim Singadilaga, Senin (20/07/2020).

Ia sangat mengapresiasi langkah dari PMI Purwakarta. Biasanya, ia menjelaskan sebelum adanya gedung ini cakupan stok darah yang dihasilkan hanya 300 labu dalam sebulan.

"Kalau dikantor lama, dalam sebulan hanya sekitar 300 labu darah, sekarang mampu mencakup 1000 darah dalam satu bulan. Ini sangat luar biasa," Jelasnya.

Dengan begini, ia menambahkan, stok darah yang ada di PMI Purwakarta diharapkan mampu untuk mencukupi kebutuhan para pasien di Purwakarta.

"Hal ini dinilai akan mampu mencukupi stok kebutuhan darah untuk pasien yang sangat membutuhkan donor darah. Saya ucapkan selamat karena setetes darah akan sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa seseorang," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Purwakarta Lalam Martakusumah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purwakarta.

"Hatur nuhun ambu, semua ini karena adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta," ucapnya.

Ia mengatakan, dengan adanya gedung baru ini, ia beserta jajarannya akan bekerja secara maksimal dalam misi kemanusiaan.

 

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam melayani warga yang membutuhkan donor darah," tutupnya. (*)

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id