Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Rhuzanul Ulum didampingi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika launching distribusi Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, di Gedung Bakorwil, Kamis (14/5).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan bansos dari Provinsi Jabar disalurkan pada hari ini sesuai data Dinas Sosial Purwakarta. Menurut Anne ada dua kategori bansos dari Pemprov Jabar tersebut, yakni kategori dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Non DTKS.

"Kategori DTKS sudah didistribusikan sebanyak 1.720 KK dan hari ini diluncurkan pula kategori Non DTKS jumlahnya 25.366 KK dari ajuan kami yang masuk ke sistem sekitar 48 ribuan," kata Anne.

Selain itu, ia telah menyampaikan ke Gubernur Jabar, Ridwan Kamil soal adanya selisih warga yang tak menerima untuk dipertimbangkan agar dapat diakomodir.

"PT Pos Jabar-Banten menargetkan H-1 lebaran semua sudah didistribusikan dibantu dengan TNI-Polri juga ojek online untuk menyalurkan ke seluruh desa dan kelurahan," kata Anne. (*)

Category:
Berita
Website:
ppid.purwakartakab.go.id